VVIP BLOG INI

Jenis-jenis Orang Yang Ada Dalam Facebook

Posted by ||Aku Pemikir|| | Posted in | Posted on 1/26/2010 01:09:00 am

Salam,

sedikit pengatahuan jenis-jenis orang yang ada dalam FB..huhuhu
tapi dalam bahasa indonesia lah..:)


********************************************

1. Tipe Zorro.
Fotonya ga pernah jelas, kadang cuma separuh, kadang matanya doang, kadang diacak-acak, dan yang paling parah malah fotonya ditutup. (Boleh jadi orang seperti ini ngga pede atau justru supaya keliatan lebih keren. Atau jangan2 nih orang khawatir fotonya bisa membuat seseorang terjerumus dalam dosa karena berfantasi buruk melototin wajah imutnya…)

2. Tipe Anime.
Demennya pasang gambar animasi Jepang yang manja abis. (Mungkin dia emang penggemar Manga atau Harajuku. Tapi anehnya, kok ya aslinya ga ada sipit-sipitnya...)

3. Tipe Greenpeace.
Beranda Fb-nya isinya gambar anjing pudle atau kucing anggora. (Sangat mungkin orang ini adalah pecinta hewan atau malah kolektor hewan mahal)

4. Tipe Nama Plural.
Friend tipe ini mungkin kurang pede dengan nama pemberian ibunya. (Tapi anehnya malah nama pilihan dia sendiri lebih jelek lagi dari pemberian emak-bapaknye… contohnya: Dewa Amor (ehm…), Anak Kampung (loh…?), Mak Erot (buset…), Pak Ogah (piye to…), atau bahkan Uncle Sam (no comment…), de el el.

5. Tipe “Angka”.
Namanya selalu mengandung angka, entah apa maksudnya… Bintang Tujuh. Sembilan Manusia Harimau, Gerbang Kesembilan. (Yang jelas tujuannya adalah kalo dia nulisnya: Coblos nomor sekian)

6. Tipe Provokator.
Ini tipe friend yang paling buat enek. Request-nya untuk jadi friend punya maksud2 terselubung. Terkadang tujuannya mengeruhkan suasana dengan melontarkan isu-isu berbau SARA. Parahnya lagi kadang nih orang berani mengkafirkan sesama Muslim.

Namanya? jelas pake nama ala2 Taliban dong, kayak Ibnu Muhammad dan nama2 yang diawali dengan Abu, (Abu Gosok kali). Tapi bisa juga dia pake nama ulama yang sangat kita hormati agar diconfirm. Orang ini jelas2 agen Tel Aviv meski mungkin dirinya sendiri tidak menyadarinya. Remove!!!!!!

7. Tipe Jaim.
Yang kayak gini mah siap2 aja jadi calon penghuni list “remove”. Dia yang request jadi friend tapi lagaknya kayak kita yang ngebet jadi friendnya. Jangan harap dia bakal nyapa, lah wong kalo kita sapa dia ga kasih respon, atau malah balik nanya, “Anda siapa?” “Do I know u”… (Bye bye frieeenndd…)

8. Tipe Pecinta keindahan (lebih tepatnya: narsis.com).
Selalu ada nama cantik, cute, imoet, ganteng, keren di samping namanya.

9. Tipe “Salah Alamat”.
Orang kayak gini jadi friend hanya karena suggestion friend mutualnya. Dia hanya menuhin list friendnya. Yang begini sering kasih comment serampangan karena memang ngga tahu tema atau maksud status yang diberinya comment. Fataaaaaaaal! (Tak kenal maka tak sayang…)

10. Tipe Celeb.
Foto yang dipajangnya memang fotonya, tapi gaya dan posenya jelas2 meniru Paris Hilton atau Lindsay Lohan. Hampir pasti ada disharmoni foto dan realitas.

11. Tipe Sektarian.
Dia menganggap semua friendnya punya cita rasa pemahaman yang sama dengannya hanya karena dugaannya bahwa semua friendnya menganut mazhab yang sama dengan yang dianutnya. Padahal semazhab belum tentu sepaham dalam beberapa detail, terutama dalam strategi dakwah dan pola penyikapan terhadap tema-tema kemazhaban.

Orang tipe ini tidak segan-segan melontarkan ucapan atau pernyataan yang tidak hanya mencederai persatuan antar mazhab tapi juga menimbulkan kontroversi dalam intra mazhab alias komunitas. Yang pasti, dia tdk masuk dalam list “tag”.

12. Tipe Pecinta Kebenaran dan Ilmu.
Nah… yang kayak gini biasanya santun dan apresiatif terhadap gagasan atau tulisan friend, namun ada kalanya ia kritis atau bahkan memberikan pandangan alternatif… tentu dengan tidak melupakan sikap rendah hati. (mmmmuuaaaahh)


*******************************************************

sekian...

Nota kaki:
1. Saje nak masukkan cerita-cerita macam ni sebelum nak bahas isu-isu yang lebih berat.

2.entries ni dalam bahasa indonesia..hope leh paham la ek..

Comments (0)